22 Juli 2011

Pin It

Tips SEO Terbaru di Tahun 2011

Tips SEO Terbaru di Tahun 2011 | Khamardos Blog
Hello sobat blogger, apa kabar ? Semoga sobat dalam keadaan sehat wal'afiat selalu ya sob... Aminnn ... Nah, kali ini saya ingin memberi beberapa gambaran tentang tips SEO yang bisa sobat gunakan untuk optimasi blog sobat.

Mungkin tips SEO kali ini hampir sama dengan tips yang saya berikan sebelumnya pada postingan saya tentang Tips Menghadapi Google Panda (baca : Kumpulan Tips Menghadapi Google Panda). Namun seperti yang kita ketahui, Google panda yang dirilis google bulan lalu (baca : Algoritma Terbaru Google - Google Panda) ternyata juga berdampak bagi perkembangan SEO sekarang ini.

Nah, langsung saja dech ke topik (Takut melenceng dari tema). Berikut saya akan memberikan beberapa tips SEO yang bisa sobat gunakan sebagai pedoman blog sobat untuk tampil lebih baik di SERP google :

1. Baguskan Akses Menuju Blog
Nah, ini dia yang terpenting. Langkah awal SEO dimulai dengan memberikan akses termudah bagi pengguna, pengunjung dan juga robot SEO (Robot google) yang akan memantau blog sobat.  Dengan akses yang mudah dan praktis memungkinkan blog sobat dapat terindeks dengan cepat oleh search engine khususnya google.

Beberapa saran yang bisa saya berikan sebaiknya gunakan template yang SEO friendly, atau jangan membiarkan akses menuju blog sobat terlalu berat sehingga menyebabkan pengunjung blog sobat akhirnya memutuskan untuk batal mengunjungi blog sobat.

2. Teliti Lebih Detail Keyword Blog
Beberapa postingan yang saya dapat mengatakan keyword tidak begitu penting dalam menujang perkembangan SEO blog, namun tidak bagi saya. Mengapa begitu, keyword memberikan keuntungan tersendiri, yah begitulah menurut saya. Bagaimana tidak, suatu keyword yang sering muncul terutama pada postingan sobat akan terindeks pertama kali di SERP mengatas namakan keyword tersebut.

Nah, untuk itu teliti dahulu keyword yang bisa sobat gunakan dan yakinkan selalu muncul pada postingan sobat sehingga akan memberi keuntungan tersendiri bagi blog sobat.

3. Memperkuat Isi Postingan / Konten
Apakah sobat pernah dengar istilah "Content is King" and "SEO is its Queen" ? Ya, Konten adalah raja sedangkan SEO adalah Ratu, dari derajat tersebut tentunya sobat menyadari bahwa konten blog merupakan suatu hal yang utama.

Maka untuk itu, selalulah memberikan konten yang berguna, berkualitas, relevan dan tentunya memberi manfaat bagi pembaca sobat, dan ingat jangan melakukan copy-paste, karena google sangat membenci yang namanya scraping konten. Dan yang terpenting usahakan selalu update postingan sobat setiap harinya minimal 1 kali seminggu.

4. Tingkatkan Link Building 
Membangun link di blog sobat adalah yang terpenting juga, hal ini berhubungan dengan tata peletakan link, akurasi (Jangan sampai ada link yang mati), menempatkan link agar memperoleh linkback yang baik, dll. 

Nah, solusi yang terbaik disini adalah selalu perhatikan setiap link sobat, jangan sampai ada link yang mati atau error, kebiasaan saya biasanya meletakkan atribut "title" pada html link tersebut karena hal tersebut memungkinkan link tersebut lebih efisien dan lebih cepat diindeks oleh google atau bisa jadi bisa menjadi top search di SERP google. 


5. Kelola Sosial Network Untuk Promosi Blog 
Mungkin ini sebab google meluncur Sosial Network benama Google + (baca : Join Ke Google + | Mendapatkan Invitation Google +), Salah satu hal yang paling efektif dalam mempromosi blog adalah melalui situs jejaring sosial seperti Google+, Facebook, Twitter, Digg, dll. Karena melalui situs jejaring sosial ini memungkinkan kita untuk mendapatkan pengunjung tambahan dari teman-teman yang mengujungi tautan yang kita berikan.

Oleh sebab itu, setiap ada postingan terbaru alangkah lebih baik untuk mempublishkannya juga ke situs jejaring sosial (Memberi tautan). 


6. Mengembangkan Reputasi Blog
Ini salah satu cara lama yang masih efektif hingga kini, maksudnya disini adalah bagaimana cara menjaga reputasi kita dalam blogging. Misalnya dengan melakukan blogwalking ke blog-blog para sahabat, memberi komentar, dan hal-hal lain yang meningkatkan minat pendatang ke blog kita.

Nah, untuk bagian yang ini, usahakan setiap melakukan blogwalking ke blog para sahabat jangan lupa untuk meninggalkan jejak, meninggalkan jejak maksudnya disini tidak sekedar mengisi buku tamu saja sob, alangkah lebih baiknya kita memberikan komentar yang bermanfaat pada postingannya (Tentunya tidak melenceng dari tema postingan atau sering disebut Spamming Comment).


7. Selalu Up-to-Date Tentang Ilmu Baru
Maksudnya disini adalah kita meski selalu update dan tentunya tahu tentang praktek-praktek baru SEO sob, seperti yang kita ketahui, setiap pekan, bulan maupun tahunnya beberapa search engine melakukan perubahan algoritmanya (baca : Algoritma Terbaru Google - Google Panda). Dan untuk update SEO terbaru juga dapat sobat peroleh di Khamardos Blog ini.

Nah, mungkin cukup sampai disini saja dech sob postingan saya kali ini, apabila sobat mempunyai tips baik berupa kritik maupun saran, bisa sobat beritahu saya di komentar postingan dibawah. Jangan melakukan spam ya sob... O y, sekalian ni sob, bila tidak keberatan berikan +1 nya ya sob... 


.:: HAPPY BLOGGING SOBAT ::.

Share To lintasberita.com | Khamardos Blog

Bagikan Jika Artikel ini menarik, Diharapkan agar memberikannya kepada teman2 anda di Facebook

Artikel Lainnya :

37 comments:

Klik Untuk Lihat Komentar

Cara Daftar Google Plus on 23 Juli 2011 pukul 10.18 mengatakan...

wah hebat nih. Keren tips seonya. Saya setuju pada poin nomer 2, keyword memberikan keuntungan tersendiri bagi kita, dan mungkin akan mendapat pengunjung lebih.

oh ya blog saya berat gak sob?

Nur Fariska U on 23 Juli 2011 pukul 13.34 mengatakan...

Cara mengatur keyword di blog itu gimana ya? mohon bantuannya. terimakasih :)

MMufidLuthfi on 23 Juli 2011 pukul 17.52 mengatakan...

@Cara Daftar Google Plus
yupt sob,

g kok sob, malah ringan ....
kelihatan elegan sehingga meski simple kelihatan keren bnget blog mu sob ... I like it ....

MMufidLuthfi on 23 Juli 2011 pukul 18.03 mengatakan...

@Riska mbem
coba berkunjung ke google webmaster sob ... (https://www.google.com/webmasters/tools)
disna nampak keyword yang sering muncul di blog mu ...

happy blogging sob !!!

AcerNoval on 23 Juli 2011 pukul 19.45 mengatakan...

waduh, nomor 2 sama 6 saya kurang tuh :(

amcied on 23 Juli 2011 pukul 20.01 mengatakan...

keren bos tips'y, informasi yg menarik ni :)

mastokkenari on 23 Juli 2011 pukul 20.42 mengatakan...

waahh...bagus sekali nih artikelnya kang, setuju ame semua item nya, sy mash perlu bljar banyak nih...makasih .....

Anonim mengatakan...

Mantap Mas Infonya.... :D

Rizkyzone on 24 Juli 2011 pukul 00.45 mengatakan...

bikinpusing maskalau aq nerapinitusemua,aq lebihsuka ngalirajadeh percaya amakekuatanpostingan sama sare otomatisdi FBdan twitter saja

MMufidLuthfi on 24 Juli 2011 pukul 16.54 mengatakan...

@Rizkyzone
saya juga melakukan hal yang sama sepertimu sob ...

rofiek on 25 Juli 2011 pukul 10.01 mengatakan...

thank ilmunya gan...
salam kenal..

hariswae on 25 Juli 2011 pukul 15.52 mengatakan...

ok tipsnya sob..lumayan ilmunya buat kencengin trafik lagi nih...

hariswae on 25 Juli 2011 pukul 16.03 mengatakan...

Ok tipsnya gan, manteb buat kencengin trafik lagi nih...

Salman on 29 Juli 2011 pukul 23.57 mengatakan...

Hm.. yang baru di 2011 adalah google plus one, yang lainnya masih sama dengan 2010 :) tapi terima kasih khamardos, sudah mengingatkan saya untuk selalu mencari ilmu baru.
salam sukses selalu untuk Anda

Bisma on 24 September 2011 pukul 06.59 mengatakan...

tips yg bermanfaat, apalagi untuk para blogger yang benar benar membuat artikelnya sendiri, bkn skedar copas.

-Blog Misteri Cerita Tentang Dunia-tips yg bermanfaat, apalagi untuk para blogger yang benar benar membuat artikelnya sendiri, bkn skedar copas.

-Blog Misteri Cerita Tentang Dunia-

TokoOnlineBaru on 24 September 2011 pukul 16.31 mengatakan...

Selalu bermanfaat tips & trik SEO nya masbro, oh iya melihat ilmunya yang tinggi kenapa ga' sekali-kali ikutan berpartisipasi di kontes SEO masbro, seperti sekarang ini ada yg namanya Kontes SEO "Peluang Bisnis Online Tanpa Ribet" lumayan loh hadiahnya :)

Indrawirawan on 9 Oktober 2011 pukul 01.37 mengatakan...

mantap artikelnya. :D

lenterak on 20 Oktober 2011 pukul 12.24 mengatakan...

Lebih baik berbenah diri, itupun kalau mau maju. Biarlah yang lalu berlalu, mulai detik ini lakukan apa yang di anjurkan Om gog.

aryanto on 24 Oktober 2011 pukul 10.16 mengatakan...

terima kasih atas informasinya. ada info baru dari ku yaitu info baru. cara agar blog anda dapat trafik gratis plus anda di bayar silakan cek :D

mutiara islam on 8 November 2011 pukul 10.04 mengatakan...

mangstabs..!

dicky on 13 November 2011 pukul 11.38 mengatakan...

trimakasih bgt sob informainya

dicky on 13 November 2011 pukul 11.41 mengatakan...

keren baget sob tips informasi

Kontes seo Ban Terbaik di indonesia GT Radial on 15 November 2011 pukul 01.37 mengatakan...

info bagus gan

tips dan trik on 27 November 2011 pukul 06.03 mengatakan...

terimakasih tipsnya sangat bermanfaat.

tips dan trik on 27 November 2011 pukul 06.04 mengatakan...

terimakasih tipsnya sangat bermanfaat

Mujahidin on 27 November 2011 pukul 06.06 mengatakan...

terimakasih sob tipsnya sangat bermaanfaat

LUKISAN ABSTRAK MODERN on 30 November 2011 pukul 23.24 mengatakan...

Siiiiiiip-siiiiiiiip,, makasih atas infonya Gan, udah lama gak ngulang belajar SEO nih, karena sibuk ngurus web Toko Lukisan Online Saya, biar tetep diposisi atas, wajib belajar SEO nih sama Agan2, hehehe...

Wassalam, -- By : LUKISAN ABSTRAK :)

Atjeh OnLine on 9 Desember 2011 pukul 23.24 mengatakan...

info-a keren bro...kunjungan blik..

Atlast on 12 Desember 2011 pukul 13.52 mengatakan...

nice info...
seablue38

adi pradana | Info Kesehatan Kita on 19 Desember 2011 pukul 11.43 mengatakan...

tipsnya top markotop. dipraktekkan segera...

Unknown on 7 Januari 2012 pukul 19.08 mengatakan...

mantap gan infonya

Obat Keputihan on 31 Januari 2012 pukul 07.36 mengatakan...

makasih sob tipsnya...

vicos2 on 11 Februari 2012 pukul 14.15 mengatakan...

wah seo lagi .thanks gan infonya

sweethy on 13 Februari 2012 pukul 20.13 mengatakan...

Terimakasih informasinya..bermanfaat bagi blogger.

fbquwh mazka rivanda on 15 Januari 2013 pukul 12.41 mengatakan...

Wah bagus nih artikelnya. Sangat menarik dan inspiratif. Semoga dapat membantu para netizen yang lagi butuh informasi ini. Pokoknya siiip dah. Thanks a million and please carry on the gratifying work.

Berita Terbaru on 18 Januari 2013 pukul 21.13 mengatakan...

Sebagai seorang blogger pemula seperti saya
memang harus belajar banyak untuk
menerapkan SEO yang berkualitas ,thanks
tulisan anda sangat bermanfaat untuk saya

Unknown on 14 Maret 2013 pukul 20.46 mengatakan...


mantap dah.. tipsnya

:: Komentar Anda ::

Silahkan isi Komentar anda pada Form Komentar dibawah ini !!!
Kritik dan Saran yang membangun sangat saya harapkan dari sobat semua !!!

NO SPAM PLEASE !!!

Senyum :)) tunggu :)] centil ;)) kedip ;;) unjuk gigi :D hai ;) week - Jelek :p menangis :((
smile :) gawat :( Love - cinta :X briken love - patah hati =(( ooo - ounght :-o bingung :-/ kiss - cium :-* nothing :|
Gila - stres 8-} pusing ~x( takut :-t tenju - pukul b-( marah :-L marah kali x( sangat lucu =))

[[ Form Komentar Klasik ]]

Jika Anda Ingin Berlangganan Artikel Dari Situs Ini,
Silahkan Ketik Email Anda Pada Form Di Bawah Ini :

 
Copyright © 2009 Support by Web Hosting Indonesia - IDCloudhost | Tweaking by Mufied