05 Juli 2011

Pin It

Google Membanned Domain Co.Cc

Google Membanned domain co.cc | Khamardos blog

Secara mengejutkan pada tanggal 30 Juni 2011 yang lalu disampaikan oleh google bahwa google membanned freehost (khususnya : co.cc). Tentunya hal tersebut akan membuat banyak sekali pengguna domain co.cc yang kecewa dengan keputusan tersebut.


Sebagai bukti domain co.cc di banned dapat anda coba dengan membuka google dan searching dengan kata kunci "site:co.cc" (tanpa tanda kutip). Maka akan terlihat hasil pencarian nihil / tidak ada hasil sama sekali.


Preview :
Google Membanned domain co.cc | Khamardos blog

Lalu, apa sebab google membanned domain co.cc ? mungkin banyak sobat blogger yang bertanya, coba baca kutipan (kutipan dari google.com) berikut :
We absolutely do try to be granular, but I wanted to mention That if We see a very large fraction of sites on a specific freehost be spammy or low-quality, We do reserve the right to take action on the freehost as a whole. I think most savvy search / SEO folks would Understand This completely, but I figure it’s better to over-than under-Communicate Communicate. (Plus.google.com)

Translate :

"Kami (red: google) benar-benar mencoba untuk menjadi granular (fleksibel), tapi saya ingin menyebutkan jika kami melihat sebagian besar situs pada website gratisan tertentu menyebarkan spam dan memiliki konten berkualitas rendah, kami berhak untuk mengambil tindakan pada freehost (red: co.cc) secara keseluruhan. Saya pikir para ahli / orang yang mengerti SEO akan memahami ini sepenuhnya, tapi saya pikir lebih baik berkomunikasi daripada tidak berkomunikasi sama sekali."

Dari kutipan diatas menjelaskan tentang sebagian besar webhost gratisan (ex: co.cc) merupakan suatu spammer, atau sebuah blog yang mempunyai kualitas rendah. Ya, seperti yang kita ketahui algoritma google panda dibuat untuk menyeleksi blog-blog yang tidak berkualitas (baca : Algoritma Terbaru Google - Google Panda). Jadi mungkin inilah salah satu faktor mengapa google membanned domain co.cc.


Selain Kutipan diatas, Google Security juga mengutip alasan mengapa google membanned domain co.cc :
Few Over the past months, Google’s systems have detected a number of bulk subdomains providers Becoming targets of abuse by malware distributors. Bulk subdomains providers register a domain name, like example.com, and then sell Subdomains of this domain name, like subdomain.example.com. Often Subdomains are registered by the Thousands at one time and are used to distribute malware and fake anti-virus products on the web. In some cases our malware scanners have found more than 50.000 malware bulk domains from a single provider. (Googleonlinesecurity)

Translate :

"Sedikit Selama bulan terakhir, sistem Google telah mendeteksi sejumlah besar penyedia subdomain Menjadi target pelecehan oleh distributor malware. Massal subdomain penyedia mendaftarkan nama domain, seperti example.com, dan kemudian menjual Subdomain ini nama domain, seperti subdomain.example.com. Seringkali Subdomain terdaftar oleh Ribuan pada satu waktu dan digunakan untuk mendistribusikan malware dan palsu produk anti-virus di web. Dalam beberapa kasus scanner malware kami telah menemukan domain malware lebih dari 50.000 massal dari penyedia tunggal."

Nah, dari kutipan diatas menjelaskan bahwa kebanyakan domain free seperti co.cc disalahgunakan oleh banyak orang (ex: hacker). Misalnya saja untuk pembuatan Fakelogin, Teknik Phising, Situs penebar Virus / Malware, dll.

Pihak co.cc mencoba bernegosiasi dengan google tentang permasalahan pembannedan domain co.cc ini, namun hingga sampai postingan ini dibuat masih belum ada kabar google membalas persetujuan tersebut. Jadi untuk sobat blogger pengguna domain co.cc harap bersabar, namun jika takut akan masalah baru kembali lah ke domain lama misalnya (khamardos.co.cc kembali ke domain khamardos.blogspot.com). Saya Turut berduka atas kejadian ini ...

Akhir salam : Assalamu'alaikum Wr wb


.:: Happy Blogging Sobat ::.
Share To lintasberita.com | Khamardos Blog

Bagikan Jika Artikel ini menarik, Diharapkan agar memberikannya kepada teman2 anda di Facebook

Artikel Lainnya :

13 comments:

Klik Untuk Lihat Komentar

Merliza on 5 Juli 2011 pukul 11.27 mengatakan...

turut berduka juga deh mas kalau begitu... setahu saya sih.. blog teman saya yg beralamatkan cocc msih ttp bisa di akses dengan alamat tersebut.. tapi gak tau juga dehh :(

Merliza on 5 Juli 2011 pukul 11.43 mengatakan...

komentar saya ilang?!??! uughh.. mas.. saya ada teman yg kebetulan juga beralamatkan cocc.. tapi ko' masih ttp bisa di akses ya.. atau saya salah masuk :(

Ka Damar on 5 Juli 2011 pukul 12.29 mengatakan...

semoga hanya temporary

MMufidLuthfi on 5 Juli 2011 pukul 18.21 mengatakan...

@ Ka Damar
Kita harap begitu sob ...

@ Merliza
klo bisa dikatakan pengguna domain co.cc masih bisa di akses tapi yang bermasalah adalah posisi blognya di SERP yang tidak terbaca oleh google ...
Coba masukkan keyword di form google dengan alamat co.cc nya, dan hasilnya tidak akan menemukan blognya tersebut ...

Ferdinand on 5 Juli 2011 pukul 19.41 mengatakan...

Ini klo gak salah Pernyataan yang sudah terlebih dahulu dikeluarkan Pihak Google sebelum aku ngirim email ke Co.Cc hhe... alasannya emank karena SPAM, paham sih soalnya kebanyakan Blog sampah emank pake Domain Co.Cc, tapi herannya kenapa Cuma Co.Cc, padahal masih ada ,tk dkk haha... entahlah suka2 si Mbah aja

Maaf baru bisa mampir balik Sob, masih banyak kerjaan kemaren hhe... sekalian aku Follow (DJ Site)....

Semangat n Happy blogging :)

DAW-XP on 5 Juli 2011 pukul 21.13 mengatakan...

Oh gitu ya pernyataan google tentang membanned co.cc, dari kemaren-kemaren saya menyelidikinya akhirnya sekarang baru tahu dan hilang rasa bingung tersebut. :)

Android on 5 Juli 2011 pukul 22.07 mengatakan...

waduh . . .kasian dong kalo dibanned

Nazwa 555 on 6 Juli 2011 pukul 05.29 mengatakan...

oc info bagus n ilmu baru,,,sebagai blog copas saya tidak copas blog agan tapi saya membacanya saja,,,lam kenaloc info bagus n ilmu baru,,,sebagai blog copas saya tidak copas blog agan tapi saya membacanya saja,,,lam kenal Nazwa 555 Web Design

Agen jelly gamat palembang on 6 Juli 2011 pukul 13.12 mengatakan...

waduh kacau juga yah kalo sudah dibend tuh, untung saya pake ,com semua hehe

MMufidLuthfi on 6 Juli 2011 pukul 17.20 mengatakan...

@Agen jelly gamat palembang
Bagaimana lagi sob, google yang berkuasa di search enginenya .. hahahaha ...

@Android
iya sob, tpi dengar2 skarang ini sudah ada solusinya... mungkin akan saya post pada postingan selajutnya ...

@DAW-XP
Y sob, itulah alasan mengapa google membanned freehost (co.cc)

@Ferdinand
iya sih sob, padahal dalam kutipan tersebut (menurut google.com - dari mattcuts) mengatakan bahwa yang bermasalah itu domain freehost... kan masih banyak lagi selain co.cc

Ok thnks sob, ntar aku follow back ...

diajeng on 7 Juli 2011 pukul 15.25 mengatakan...

saya adalah salah satu korban dibannednya co.cc dari google. Terus terang..selama ini saya mengandalkan trafict dari google search engine. Sehingga dampaknya sangat terasa sekali. Skrang nih... daripada hal spti itu terulang lagi..lebih baik saya ganti balik ke blogspot... huhuhuhu..

bokep news on 7 Juli 2011 pukul 17.52 mengatakan...

wew gw bukan pengguna co cc. semoga aza kembali lg seperti semula .

Anonim mengatakan...

gak boss.. kok sampai sekarang masih aktif?

:: Komentar Anda ::

Silahkan isi Komentar anda pada Form Komentar dibawah ini !!!
Kritik dan Saran yang membangun sangat saya harapkan dari sobat semua !!!

NO SPAM PLEASE !!!

Senyum :)) tunggu :)] centil ;)) kedip ;;) unjuk gigi :D hai ;) week - Jelek :p menangis :((
smile :) gawat :( Love - cinta :X briken love - patah hati =(( ooo - ounght :-o bingung :-/ kiss - cium :-* nothing :|
Gila - stres 8-} pusing ~x( takut :-t tenju - pukul b-( marah :-L marah kali x( sangat lucu =))

[[ Form Komentar Klasik ]]

Jika Anda Ingin Berlangganan Artikel Dari Situs Ini,
Silahkan Ketik Email Anda Pada Form Di Bawah Ini :

 
Copyright © 2009 Support by Web Hosting Indonesia - IDCloudhost | Tweaking by Mufied