18 September 2011

Pin It

Tingkatkan Traffik Blog Anda Dengan Plipeo

Tingkatkan Traffik Blog Anda Dengan Plipeo | Khamardos BlogHello sobat blogger, Apa kabar ? Semoga selalu dalam keadaan sehat wal'afiat ya. Wah terasa kalau dibandingkan dengan tanggal update postingan sebelumnya saya sudah lama tidak update di blog ini, hal ini di karenakan seminggu kemarin ini saya sedang sibuk-sibuknya mengurusi tugas sekolah dan pra ujian mid semester 1 di sekolah saya. Selain itu, saya juga lagi sibuk-sibuknya mengurus blog saya yang satunya lagi, bagi yang belum tahu silahkan berkunjung ke blog Sharing SEO.

Ok, lanjut pada postingan saya kali ini. Jika pada postingan sebelumnya tentang meningkatkan traffik ke blog kita, saya sudah posting tentang bagaimana meningkatkan traffik blog dengan menggunakan fasilitas dari vivalog yaitu Vlog (baca : Tingkatkan Traffic Blog Lewat VLog | VIVANews). Nah, untuk postingan selanjutnya saya akan share bagaimana meningkatkan traffik blog kita hingga 200 % ke blog kita dengan menggunakan Plipeo.


Manfaat Mendaftar ke Plipeo
Saya sendiri sudah memanfaatkan fasilitas Plipeo ini, misalkan saja tanpa melakukan blogwalking, traffik blog saya (Khamardos Blog) rata-ratanya setiap hari mencapai 1500 lebih, seperti yang saya katakan tadi, karena terlalu sibuk dengan sekolah menyebabkan saya hanya bisa beraktifitas blogging dengan mensubmit artikel blog saya ke plipeo ini. Dengan somboyan "Connecting Indonesian Bloggers" menjadikan Plipeo ini sebagai suatu fasilitas yang menghubungkan para blogger di Indonesia dalam memposting dan mempromosikan artikelnya. Selain itu, Plipeo ini tentunya diisi oleh banyak blogger dalam negeri sehingga akan terasa lebih optimal lagi jika artikel yang berkumpul di pihak ketiga (Plipeo) menggunakan bahasa Indonesia.

Manfaat lain yang kita peroleh yaitu kita akan memperoleh traffik lebih, hal tersebut juga hampir serupa dengan Vivalog (baca : Tingkatkan Traffic Blog Lewat VLog | VIVANews), traffik yang masuk ke blog kita akan di lipat gandakan sesuai banyaknya artikel tersebut di klik oleh para pengunjung. Hal yang paling tampak dalam penggunaan fasilitas plipeo ini adalah kita harus memasang widget/sidebar yang nantinya terdapat artikel-artikel yang telah disubmit oleh blogger yang mensubmit artikelnya di plipeo. Artikel tersebut tentunya akan tampil secara acak yang nantinya akan dilihat oleh para pengunjung blog yang telah dipasang widget dari plipeo tersebut. Hal ini meyerupai hubungan timbal balik yang sama-sama di untungkan antara plipeo dengan membernya.


Bagaimana Cara Mendaftar dan Memasang Widget Plipeo
Cara mendaftar Plipeo sangatlah mudah, sobat juga tidak membutuhkan verifikasi ulang email ke email sobat, sehingga sobat tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mendaftar sebuah akun di plipeo. Berikut langkah cara mendaftar, memasang widget ke plipeo :
  1. Silahkan menuju ke Situs Mendaftar Plipeo
  2. Setelah itu, sobat diminta untuk mengisi form tentang nama website, nama sobat, email, dan traffik harian yang ada di blog sobat.
  3. Jika sudah berhasil maka sobat sudah terdaftar sebagai member plipeo, lalu silahkan menuju ke Tab Widget Anda.
  4. Di tab widget anda, sobat diminta untuk mengatur tampilan, banyak postingan, model dan juga ketegori blog yang sesuai untuk tampil di sidebar blog sobat. Silahkan edit sendiri sesuai selera dan kesesuaian dengan blog sobat. Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat gambar dibawah ini :
  5. Tingkatkan Traffik Blog Anda Dengan Plipeo | Khamardos Blog
    "Klik Gambar untuk memperbesar"
  6. Setelah selesai mengedit widget yang akan dipasang di blog sobat, disebelah kanan terdapat form Widget code, copy kode tersebut dan Paste ke sidebar blog sobat (Dari Dashboard -> Template -> Add Widget -> HTML And Javascript "Paste kode tadi" -> Save Widget).
  7. Dan Proses Pendaftaran serta pemasangan widget pun selesai.


Cara Memposting Artikel ke Plipeo
Ok, lanjut ke tahap berikutnya, untuk meningkatkan traffik kita harus pandai dalam memilih judul yang sesuai agar memikat banyak pengunjung. Perlu diingat, sama dengan Vlog bahwa dalam mensubmit artikel ke Plipeo membutuhkan Persetujuan dari Pihak Plipeo. Sehingga segala atura serta sopan santun harus sobat jaga agar postingan sobat di terima untuk dipublishkan ke Plipeo, Berikut adalah cara submit artikel ke Plipeo :
  1. Setelah Login ke Akun Plipeo sobat, klik Tab Tambah Postingan Anda
    Jika sudah, disana akan ada pesan jumlah postingan yang bisa di submit ke Plipeo pada hari ini, jika berjumlah 2 maka anda bisa submit 2 artikel ke Plipeo hari itu, jika 1 maka hanya bisa submit 1 artikel pada hari itu. Paham ?
  2. Setelah itu, pada form URL, masukkan url postingan anda ke form tersebut dan klik "Fetch Data" maka secara otomatis form judul dan description akan terisi sesuai dengan apa yang ada di blog sobat.
  3. Setelah itu isikan tag (Setiap keyword pada tags pisahkan dengan comma (,)), Kategori yang sesuai dengan artikel sobat, dan url gambar yang sesuai
  4. Lalu Klik "Please Submit The Post". Setelah itu anda tinggal duduk sambil melongo sampai artikel anda di terima untuk di publish oleh pihak plipeo.

Tips Submit Artikel Ke Plipeo
Adapun tips dalam mensubmit artikel ke Plipeo yaitu :
  • Ikuti aturan yang berlaku, jangan melakukan spamming atau apa segalanya saat mensubmit artikel ke Plipeo.
  • Artikel yang disubmit harus artikel original, tapi khusus untuk blog tutorial diberi sedikit arahan agar tidak kelihatan seperti copas.
  • Jangan submit URL yang sama 2 kali.
  • Dalam memasang Judul postingan yang akan disubmit usahakan berbeda dengan judul postingan yang ada di blog kita, hal tersebut untuk mencegah effek panda di SERP google.
  • Dalam mensubmit gambar, usahakan yang relevan dan menarik.
  • Berilah judul yang membuat para pengujung menjadi curiga atau terhipnotis untuk mengklik artikel sobat nantinya.
  • Dan masih banyak yang lainnya, jika sobat punya tambahannya silahkan post ke form komentar dibawah artikel ini.

Ok, mungkin sampai disini saja postingan saya kali ini, semoga bermanfaat bagi sobat semua dan jangan lupa kasih +1nya ya, serta bila perlu share artikel ini kepada teman-teman sobat yang ada di facebook, Twitter, dll.

.:: HAPPY BLOGGING SOBAT ::.
Share To lintasberita.com | Khamardos Blog

Bagikan Jika Artikel ini menarik, Diharapkan agar memberikannya kepada teman2 anda di Facebook

Artikel Lainnya :

15 comments:

Klik Untuk Lihat Komentar

Rama88 on 18 September 2011 pukul 11.16 mengatakan...

saya belom nyoba nih sob ,, lumayan juga ya buat naikin traffic blog,, hehhe,, cobain ahh,, thx infonya sob,, sukses slalu buat anda..

Laptop Murah on 18 September 2011 pukul 12.02 mengatakan...

Semacam DIGG ya bos? tapi sepertinya alexa rank plipeo itu koq masih rendah bos, mungkin masih baru kali ya? thanks :D

webmdmk on 20 September 2011 pukul 21.40 mengatakan...

Terima kasih sahabat atas berbagi ilmunya.
Kunjungan silaturahmi di malam hari sahabat di KhamarDos Blog

blog-nailah on 21 September 2011 pukul 15.52 mengatakan...

Perlu di coba tipsnya gan...terima kasih

BeST on 21 September 2011 pukul 18.24 mengatakan...

thankz,,

maddasu on 24 September 2011 pukul 18.51 mengatakan...

terapkan dulu gan :D
nice share

Vie on 26 September 2011 pukul 08.30 mengatakan...

Perlu d coba nich. . .
mksh sharenya. . .

chute on 26 September 2011 pukul 08.46 mengatakan...

maksih...
patut d coba..!!!

glewonews on 4 Oktober 2011 pukul 23.43 mengatakan...

gk ada salahnya tuk mencoba

Nurul Imam on 6 Oktober 2011 pukul 04.02 mengatakan...

Terimakasih atas sarannya

sewa ruang kantor jakarta murah on 30 Desember 2011 pukul 14.43 mengatakan...

sewa ruang kantor jakarta murah says: nice info gan, coba langsung ke tkp. thanks

Freight Forwarding Company on 28 Januari 2012 pukul 00.59 mengatakan...

makasih buat info review tentang plipeo, btw klo web baru bisa ga ikut didaftarkan? bantu doa ya supaya saya di approve daftar di plipeo.. ;))

zilzaal on 28 Januari 2012 pukul 08.19 mengatakan...

NICE

BELAJAR IPA on 29 Januari 2012 pukul 11.39 mengatakan...

wah bagus sekali

Obat Herbal Kanker Hati on 6 Februari 2012 pukul 11.01 mengatakan...

boleh nih,,saya juga mau,,hehehe,,terus kalo misalkan kita udah daftar dan submit artikel kita di pliepo kita harus di wajibkan posting tentang pliepo di blog kita nggak?

:: Komentar Anda ::

Silahkan isi Komentar anda pada Form Komentar dibawah ini !!!
Kritik dan Saran yang membangun sangat saya harapkan dari sobat semua !!!

NO SPAM PLEASE !!!

Senyum :)) tunggu :)] centil ;)) kedip ;;) unjuk gigi :D hai ;) week - Jelek :p menangis :((
smile :) gawat :( Love - cinta :X briken love - patah hati =(( ooo - ounght :-o bingung :-/ kiss - cium :-* nothing :|
Gila - stres 8-} pusing ~x( takut :-t tenju - pukul b-( marah :-L marah kali x( sangat lucu =))

[[ Form Komentar Klasik ]]

Jika Anda Ingin Berlangganan Artikel Dari Situs Ini,
Silahkan Ketik Email Anda Pada Form Di Bawah Ini :

 
Copyright © 2009 Support by Web Hosting Indonesia - IDCloudhost | Tweaking by Mufied