02 Agustus 2011

Pin It

Tag H1 Untuk Judul Postingan dan Judul Blog

Tag H1 Untuk Judul Postingan dan Blog
Hello sobat blogger ? Apa kabar sobat di hari ke dua puasa ini. Semoga berjalan lancar dan tetaplah melaksanakan amalan-amalan sholeh agar puasa kita bulan Ramadhan kali ini lebih maksimal dan diterima oleh allah swt. Aminnnn ...

Ok, Pada postingan kali ini saya ingin memberi sedikit tips tentang Memasang Tag Heading H1 Pada Judul Postingan dan Judul Blog serta Memanipulasinya. Saat google melacak blog kita, google memulai melacaknya dari yang terpenting. Misalkan saja pada heading tag heading, google akan melacak tag heading kita mulai dari tag heading h1 hingga tag heading h6. Nah, jadi sobat pasti tahu mengapa tag heading h1 penting bagi blog kita.


Beberapa referensi blog yang saya baca, katanya google mulai melacak blog kita dari judul blog lalu ke judul postingan selanjutnya menyebar keseluruh penjuru halaman blog kita (Emang google virus ? hahahhaa... pakai menyebar pula... ). Jadi alangkah lebih baiknya kita memasang tag heading h1 di judul dan postingan blog kita. mengapa begitu, seperti yang saya katakan tadi google mulai melacak dari hal yang terpenting misalnya untuk tag heading mulai dari h1 ke h6, dan dari judul blog ke judul postingan hingga menyebar ke tempat lainnya.

Beberapa masalah yang timbul dalam pemasangan h1 yaitu tidak boleh ada tag heading h1 yang doublle atau lebih dari 1. Maksudnya ? maksudnya disini yaitu karena kita memasang tag heading h1 pada judul blog dan judul postingan kita (Apabila dalam 1 halaman terdapat 4 postingan blog, maka untuk judul postingan terdapat 4 tag heading h1) memungkinkan tag heading yang terpasang pada halaman tersebut ada lebih dari 1.

Kok jadi masalah tag heading h1 lebih dari 1 ? hal tersebut dikarenakan google menganggap kelebihan tag h1 pada halaman blog merupakan suatu spam (Heleeehhhhh ..... ada-ada saja ). Oleh karena itu, saya akan memberi tutorial memasang tag heading h1 pada judul blog dan postingan blog serta teknik memanipulasinya ....

Berikut caranya :
1. Login pada Blogger
2. Masuk ke bagian Rancangan, kemudian ke bagian Edit HTML
    Back up Template dengan cara Mengklik : Download Template Lengkap
    Setelah itu, beri tanda cek pada .

Tag Heading Untuk Judul Blog
- Carilah kode di bawah ini :

<h1 class='title' style='background: transparent; border-width: 0px'>
<b:include name='title'/>
</h1>

- Setelah ketemu, ganti dengan kode berikut ini :
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<h1 class='title' style='background: transparent; border-width: 0px'>
<b:include name='title'/>
</h1>
<b:else/>
<p class='title' style='background: transparent; border-width: 0px'>
<b:include name='title'/>
</p>
</b:if>


- Lalu cari kode di bawah ini :
<h1 class='title'>
<b:include name='title'/>
</h1>

- Setelah ketemu, ganti dengan kode berikut ini
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<h1 class='title'>
<b:include name='title'/>
</h1>
<b:else/>
<p class='title'>
<b:include name='title'/>
</p>
</b:if>


Tag Heading Untuk Judul Postingan
- Carilah kode dibawah ini :
<b:if cond='data:post.title'>
<h3 class='post-title entry-title'>
<b:if cond='data:post.link'>
<a expr:href='data:post.link'><data:post.title/></a>
<b:else/>
<b:if cond='data:post.url'>
<a expr:href='data:post.url'><data:post.title/></a>
<b:else/>
<data:post.title/>
</b:if>
</b:if>
</h3>
</b:if>

- Setelah ketemu, gantilah semua kode di atas dengan kode dibawah ini: 
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<b:if cond='data:post.title'>
<h2 class='post-title entry-title'>
<b:if cond='data:post.link'>
<a expr:href='data:post.link'><data:post.title/></a>
<b:else/>
<b:if cond='data:post.url'>
<a expr:href='data:post.url'><data:post.title/></a>
<b:else/>
<data:post.title/>
</b:if>
</b:if>
</h2>
</b:if>
<b:else/>
<h1 class='post-title entry-title'>
<b:if cond='data:post.link'>
<a expr:href='data:post.link'><data:post.title/></a>
<b:else/>
<b:if cond='data:post.url'>
<a expr:href='data:post.url'><data:post.title/></a>
<b:else/>
<data:post.title/>
</b:if>
</b:if>
</h1>
</b:if>

Manipulasi Tag Heading Pada CSS
- Cari kode css judul postingan dan judul blog Anda. Misal kodenya seperti yang dibawah ini, cari yang mirp dengan kode dibawah :

    .post h3 {
    ..................................
    }

    .post h3 a, .post h3 a:visited{
     ..................................................
    }

    .post h3 a:hover {
    ....................................
    }

- Setelah ketemu, ganti kodenya dengan kode di bawah ini :
    .post h1, .post h2 {
      margin:.25em 0 0;
      padding:0 0 4px;
      font-size:140%;
      font-weight:normal;
      line-height:1.4em;
      color:$titlecolor;
    }

    .post h1 a, .post h1 a:visited, .post h1 strong,  .post h2 a, .post h2 a:visited, .post h2 strong{
      display:block;
      text-decoration:none;
      color:$titlecolor;
      font-weight:normal;
    }

    .post h1 strong, .post h1 a:hover, .post h2 strong, .post h2 a:hover {
      color:$textcolor;
    }


- Lalu cari kode css judul blog. Cari yang mirip dengan kode di bawah ini :
    #header h1 {
    ............................
    }

- Setelah ketemu, ganti dengan kode di bawah ini :
    #header h1, #header p {
      margin:5px 5px 0;
      padding:15px 20px .25em;
      line-height:1.2em;
      text-transform:uppercase;
      letter-spacing:.2em;
      font: $pagetitlefont;
    }
- Lalu save semua pekerjaan sobat dengan mengklik Save Template

Bagaimana ? Sudah berhasil ? Semoga saja iya... hehehehe... bila ada yang ingin ditanyakan silahkan komentar di form komentar di bawah ini, jangan lupa kasih +1 nya dunk sob, hehehehehe... OK, Thanks y, semoga tips di atas bermanfaat bagi sobat blogger.


.:: HAPPY BLOGGING SOBAT ::.
<-- HAPPY FASTING -->
Share To lintasberita.com | Khamardos Blog

Bagikan Jika Artikel ini menarik, Diharapkan agar memberikannya kepada teman2 anda di Facebook

Artikel Lainnya :

20 comments:

Klik Untuk Lihat Komentar

Ladida on 2 Agustus 2011 19.48 mengatakan...

kalo saya sengaja pake h2 utk judul blog, krn saya meniru haya wordpress yg kabarnya lebih friendly SE =))
makasih infonya yah :D

amcied on 2 Agustus 2011 21.10 mengatakan...

Artikel yg bermanfat gan, mksih sdh mau share..
sukses trus ya mas.. :)

achmad taher on 3 Agustus 2011 15.33 mengatakan...

makasih ga infonya. moga ada manfaat atas share ilmunya. tentang judul biasanya sy suka pake h2 gan, tp boleh jg cara ini dicoba.


dah lama baru kunjung sini gan....visit me back yah.

met beraktifitas dan menjalankan puasa!

Rizkyzone on 3 Agustus 2011 19.13 mengatakan...

coba deh nanti akan saya cuba untuk utak atik lagi tag headaing blog saya

Award DAW-XP Juli 2011 on 3 Agustus 2011 21.17 mengatakan...

Alhamdullilah saya sudah mencobanya mas. Oh ya request ttg tag h4, h5 dan h6 dong.

Blog SEO DAW-XP on 10 September 2011 16.49 mengatakan...

kode css dari pada tag heading itu bisa diatur sesuai kemauan gak?

Belajar All on 22 September 2011 13.57 mengatakan...

thanks you!!

Belajar All on 22 September 2011 14.30 mengatakan...

kok ada yang gak bisa di cari ya mas,,

chute on 29 September 2011 08.30 mengatakan...

Nanti d coba dech..!!
makasih..

lasino on 16 Oktober 2011 23.24 mengatakan...

Dengan hormat
perkenalkan saya guru SDN Sumogawe 03 Kab. Semarang, maaf saya mau buat blog yang deainnya berkesan formal karena blog ini merupakan rumah kami didunia maya sehingga kesan rapi dan simple yang kami harapkan, jika berkenan tolong bantu kami dalam menyusun desainya, atas perhatiannya disampaikan terima kasih, oh iya jika berkenan bisa kirim ke alamat saya di lasino77@gmail.com

Travel Tips on 18 Oktober 2011 20.05 mengatakan...

Nice blog,good info

Kampung Birampak on 30 Oktober 2011 18.15 mengatakan...

wah mantep brow langsung di praktekin nch..........

Darmanto on 15 Desember 2011 20.26 mengatakan...

makasih tips nya sobat,sangat bermanfaat buat saya,salam kenal,salam persaudaraan.

youtobe untuk hape on 5 Januari 2012 16.19 mengatakan...

numpang caranya gan. mau diperaktekkan, salam kenal

Gallery Blog on 10 Januari 2012 12.21 mengatakan...

wewww_mantappp gan_
boleh dicoba nie_;;)

Matras Newbie on 4 Februari 2012 22.54 mengatakan...

trims sob. Meskipun perlu kehati2an, akan kita coba masangnya...

Akbar on 3 Juni 2012 09.28 mengatakan...

Thanks infonya ya :)

holiq on 21 Juli 2012 03.56 mengatakan...

masih belum ngerti pak..malah seo nya turun nhanih...mhon pencera

statistik ceria on 15 Desember 2012 16.34 mengatakan...

ini yang bener2 ane cari..
dri tdi bngung ini judul postnya jdiin h1 aja tpi lebih dari h1. atau jdul blognya aja tp judul postnya ga h1..~x(
akhirnya jawabnnya terpenuhi..=))
arigatou gan..
keep blogging!!!

Yusuf on 27 Oktober 2013 12.49 mengatakan...

Akhirnya ketemu juga, template blog aku sekarang lebih seo friendly

:: Komentar Anda ::

Silahkan isi Komentar anda pada Form Komentar dibawah ini !!!
Kritik dan Saran yang membangun sangat saya harapkan dari sobat semua !!!

NO SPAM PLEASE !!!

Senyum :)) tunggu :)] centil ;)) kedip ;;) unjuk gigi :D hai ;) week - Jelek :p menangis :((
smile :) gawat :( Love - cinta :X briken love - patah hati =(( ooo - ounght :-o bingung :-/ kiss - cium :-* nothing :|
Gila - stres 8-} pusing ~x( takut :-t tenju - pukul b-( marah :-L marah kali x( sangat lucu =))

[[ Form Komentar Klasik ]]

Jika Anda Ingin Berlangganan Artikel Dari Situs Ini,
Silahkan Ketik Email Anda Pada Form Di Bawah Ini :

 
Copyright © 2009 Black Nero is Designed by Ipietoon | Tweaking by Mufied