02 Oktober 2009

Pin It

Indonesia Kembali Berduka (Gempa Sumatera)

 akibat gempa bumi | Khamardos's Blog

Firasat buruk ini sudah terjadi tepat beberapa jam sebelum gempa terjadi, saat itu saya lagi belajar geografi tentang lempeng bumi. saat melihat sebuah gambar yang menunjukkan jalur yang mejadi tempat rawan gempa di Indonesia, saya tidak sengaja mendapat sinyal yang benar-benar membuat saya hawatir saat saya memandang jalur gempa di sumatera.

"Asstagfirullah Al'azzim", Saat saya mengalami langsung gempa ini di Pekanbaru, yang terpikir oleh saya yaitu keaadaan sumbar yang ternyata benar-benar menjadi pusat gempa terdasyat belakangan ini ! Allahu akbar !! Ternyata memang benar dugaaan awal saya bahwa Pariaman merupakan pusat terjadinya gempa, Padahal saya baru saja meninggalkan kota ini 4 hari sebelum gempa ini terjadi.

Terima kasih ya allah, Engkau menyelamatkan saya dari bencana ini !!! Meski demikian, rasa simpati dan kesedihan saya ini tetap larut dan selalu membuat saya khawatir setiap kali saya melakukan aktivitas-aktivitas yang saya kerjakan seperti biasa.

Gempa bumi berkekuatan 7,6 Skala Ritcher (Rabu, 30/9/09) ini mengguncang Daerah selatan Sumatera Barat yang berpusat di sekitar laut kota Pariaman yang berada 71 km dibawah permukaan laut. Gempa tersebut tidak berpotensi menimbulkan Tsunami di karenakan bahwa kemungkinan karena pusat gempa berada 71 kilometer dibawah permukaan laut, sehingga tenaganya tidak cukup kuat untuk mengangkat kulit bumi guna menyebabkan gelombang Tsunami.

Gempa Tektonik ini juga terasa dibeberapa wilayah lain di Pulau Sumatera seperti Bengkulu, Pekanbaru (Riau), Medan, Aceh, Batam, bahkan juga terasa hingga ke negara tetangga Singapura dan Malaysia. Gempa yang berpusat di Pariaman ini, menyebabkan 80% keadaan rumah di kota Pariaman rusak berat (bahkan roboh) dan sebagian roboh bahkan rata dengan tanah. selain itu, daerah padang juga hancur akibat gempa ini. Info bangunan apa saja yang roboh kunjungi : Lee-cho blog

8 jam setelah gempa berkekuatan 7,6 SR ini terjadi, Di Jambi terjadi gempa susulan yang berkekuatan 7,0 Skala Ritcher dan membuat warga lebih panik lagi. Di perkirakan akan terjadi gempa susulan dan pihak BMG kota padang juga memberi peringatan kepada warga agar Waspada dengan gempa-gempa susulan yang kemungkinan bisa terjadi. Hingga Kamis, Gempa Susulan di Sumbar sudah terjadi 2 kali.

Hingga Kamis/1 Oktober 2009, Korban jiwa akibat gempa ini sudah mencapai 450 korban jiwa. Info. Saya dan keluarga turut berduka dan berbela sungkawa atas terjadinya gempa di sumatera ini, Semoga para korban yang terkena musibah ini diberi ketabahan dan jalan keluar dalam menghadapi bencana ini. karena "Dukamu adalah Duka Kami Juga"
Share To lintasberita.com | Khamardos Blog

Bagikan Jika Artikel ini menarik, Diharapkan agar memberikannya kepada teman2 anda di Facebook

Artikel Lainnya :

4 comments:

Klik Untuk Lihat Komentar

sabirinnet on 2 Oktober 2009 pukul 23.28 mengatakan...

karena kita ini jauh, cuma bisa mendo'akan semoga keluarga yng mendapat musibah mendapat kesabaran, dan korban yg meninggal dunia mendapat tempat yg layak di sisi Tuhan YME, amiin

Rico Hermanto on 3 Oktober 2009 pukul 20.14 mengatakan...

Semoga kita semua diberi kekuatan dan ketabahan untuk menghadapi bencana ini bersama2..

Unknown on 3 Oktober 2009 pukul 23.03 mengatakan...

x( =))

genial on 4 Oktober 2009 pukul 01.45 mengatakan...

turut berduka cita sedalam dalamnya tuk seluruh korban gempa sumatera, semoga mereka, kita semua di kuatkan :( dan gag ada lagi musibah yang terus menerus seperti itu terjadi di Indonesia atau di manapun juga :(

:: Komentar Anda ::

Silahkan isi Komentar anda pada Form Komentar dibawah ini !!!
Kritik dan Saran yang membangun sangat saya harapkan dari sobat semua !!!

NO SPAM PLEASE !!!

Senyum :)) tunggu :)] centil ;)) kedip ;;) unjuk gigi :D hai ;) week - Jelek :p menangis :((
smile :) gawat :( Love - cinta :X briken love - patah hati =(( ooo - ounght :-o bingung :-/ kiss - cium :-* nothing :|
Gila - stres 8-} pusing ~x( takut :-t tenju - pukul b-( marah :-L marah kali x( sangat lucu =))

[[ Form Komentar Klasik ]]

Jika Anda Ingin Berlangganan Artikel Dari Situs Ini,
Silahkan Ketik Email Anda Pada Form Di Bawah Ini :

 
Copyright © 2009 Support by Web Hosting Indonesia - IDCloudhost | Tweaking by Mufied